Senin, 31 Oktober 2016

Berapa Tinggi Badan Untuk Masuk Tentara


Berapa tinggi badan untuk masuk tentara? Ini merupakan pertanyaan yang hampir diajukan oleh semua calon tentara, terutama mereka yang memang memiliki tinggi badan dibawah rata-rata. Karena ada kekhawatiran tersendiri apakah tinggi badan yang dimiliki ini sudah memenuhi standard minimum tinggi badan seorang tentara ataukah tidak. Tentu saja ini karena untuk bisa menjadi seorang tentara, seseorang harus memiliki tinggi badan diatas rata-rata dengan berat yang ideal. adapun tinggin badan yang dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang tentara adalah minimal 165 cm. meskipun sepertinya masih standard dan tidak muluk-muluk, namun kenyataannya banyak orang yang gugur atau tidak lolos seleksi penerimaan calon tentara karena memiliki tinggi badan kurang. Itulah mengapa sangat penting untuk memastikan bahwa Anda telah memenuhi standard minimum tinggi badan tentara sejak dini, agar nantinya tidak timbul masalah.

Memiliki Cita-cita untuk menjadi seorang tentara adalah keputusan yang sangat mulia, karena tugas seorang tentara tidak mudah. meskipun banyak syarat yang harus dipenuhi, namun banyak orang yang tidak menyerah hingga akhirnya mereka berhasil mewujudkan cita-cita. Lalu mengapa tentara menerapkan standard tinggi badan dan tubuh yang ideal? Postur tubuh atau bentuk tubuh yang ideal memiliki banyak manfaat. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari, bagi yang memiliki tinggi badan diatas rata-rata, baik dalam beraktivitas, bersosialisasi maupun untuk penampilan. Di kehidupan profesional, bagi yang memiliki tinggi badan diatas rata-rata memiliki peluang karir lebih besar dibandingkan mereka yang yang tinggi badan yang dibawah rata-rata.

Sebenarnya tidak hanya tinggi badan dan bentuk tubuh yang proporsional saja, untuk bisa menjadi seorang Tentara, masih ada banyak lagi persyaratan dan juga tes atau seleksi yang harus Anda ikuti. Meski harus melalui proses yang sangat panang dan perjuangan yang tidak mudah, tapi ketika Anda berhasil diterima untuk menjadi seorang tentara, maka semuanya akan terbayarkan. Jadi, akan lebih baik jika Anda mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk mendaftar menjadi tentara, sejak dini, baik itu persiapan administrasi maupun memenuhi berapa tinggi badan untuk masuk tentara.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.