Jumat, 28 Oktober 2016

Tinggi Badan Menjadi Tentara


Tinggi badan menjadi tentara? Apakah untuk bisa menjadi seorang tentara, tinggi badan itu penting? Tentu saja, karena tidak semua orang bisa menjadi tentara, hanya mereka yang memenuhi kualifikasi sajalah yang diterima dan salah satu diantaranya adalah tinggi badan harus ideal. Terdapat standard minimum tinggi badan yang ditetapkan dalam pendaftaran tentara, yakni sekurang-kurangnya 165 Cm untuk pria dan 160 Cm untuk wanita serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku. Apabila Anda memiliki tinggi badan kurang dari standard minum yang ditetapkan, bahkan meski hanya 1 cm saja, ini akan membawa Anda pada kegagalan dalam mengikuti seleksi tentara. Bahkan meski Anda telah berhasil memenuhi berbagai syarat dan ketentuan lain, namun jika tinggi badan tidak memenuhi syarat yang ditetapkan, ini akan menjadi hal yang sia-sia. Itulah mengapa sangat penting untuk Anda memiliki tinggi badan yang ideal agar bisa menjadi seorang tentara.

Bagi Anda yang sudah dikaruniai tubuh yang tinggi, tentu standard minimal tinggi badan yang ditetapkan untuk menjadi tentara ini tidak akan menjadi masalah. Namun tentu berbeda dengan Anda yang memiliki masalah dengan tinggi badan dibawah rata-rata. Meski demikian Anda tidak perlu khawatir, karena selama Anda masih memiliki niat dan tekad, bukanlah hal yang mustahil untuk bisa mendapatkan tinggi badan yang ideal dan lebih tinggi. Sekarang adalah saat yang paling tepat untuk Anda melakukan upaya menambah tinggi badan sebelum saat pendaftaran tentara dibuka. Dengan mengoptimalkan waktu yang ada untuk melaksanakan program menambah tinggi badan, maka Anda pun akan mendapatkan tinggi badan yang ideal untuk bisa menjadi seorang tentara.

Fakta penting yang harus Anda ketahui bahwa seleksi penerimaan calon tentara sangatlah ketat. Ada banyak sekali orang yang akan menjadi pesaing Anda. Karena itulah Anda harus lebih fokus dan matang dalam mempersiapkan berbagai syarat dan tes yang akan diikuti selama mengikuti seleksi penerimaan calon tentara. Tidak hanya cukup dnegan tinggi badan menjadi tentara yang ideal dan sesuai standard saja, tetapi juga berbagai persyaratan lain, termasuk diantaranya adalah administrative, latihan fisik dan juga psikotest. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.