Senin, 24 Oktober 2016

Persyaratan Tinggi Badan Tentara


Persyaratan tinggi badan tentara menjadi salah satu persyaratan mutlak yang sangat mendasar. Ini akan menjadi hal pertama yang menjadi penilaian sekaligus menentukan apakah Anda layak untuk lolos ataukah tidak sebelum dilakukan tes atau seleksi lanjutan. Postur tubuh yang ideal sangat dibutuhkan disini, karena sangat berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab seorang tentara. Selain itu terdapat pula persyaratan standard tinggi badan minimum yang telah ditetapkan oleh panitia penerimaan calon tentara. Ketika Anda telah memenuhi syarat ini, maka akan lebih besar peluang Anda untuk bisa mengikuti seleksi atau tes selanjutnya. Namun jika Anda belum atau tidak memiliki tinggi badan yang ditentukan, maka akan sangat sulit, bahkan hampir tidak ada kemungkinan untuk Anda bisa diterima sebagai peserta didik calon tentara. Adapun standard tinggi badan minimum yang Anda butuhkan untuk menjadi tentara adalah 165 Cm.

Persyaratan tinggi badan bukanlah satu-satunya, karena masih ada beberapa persyaratan penting lainnya yang juga harus Anda penuhi seperti misalnya Anda harus berkewarganegaraan Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, pendidikan paling rendah SMU/sederajat, sehat jasmani dan rohani dan berbagai persyaratan lain. Setelah berbagai persyaratan ini berhasil Anda penuhi, selanjutnya Anda dapat mengikuti seleksi lanjutan meliputi:

1.       Pemeriksaan administrasi awal
2.       Pemeriksaan kesehatan tahap i
3.       Pemeriksaan dan pengujian psikologi
4.       Pengujian akademik
5.       Pemeriksaan kesehatan tahap ii
6.       Pengujian kesamaptaan jasmani
7.       Pendalaman pmk
8.       Pemeriksaan administrasi akhir
9.       Sidang terbuka lulus sementara
10.   Kegiatan supervisi di tingkat daerah oleh tim supervisi panitia pusat
11.   Sidang terbuka penentuan kelulusan akhir.

Apabila syarat tinggi badan telah Anda penuhi serta Anda mengikuti seleksi dengan baik dan hasil yang baik pula, maka selanjutnya Anda akan bisa diterima sebagai peserta didik calon tentara. Karena perjuangan dan persyaratan yang dibutuhkan sangat banyak, jadi akan lebih baik jika semuanya dipesiapkan sejak dini, termasuk juga untuk pesyaratan tinggi badan tentara. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.