Selasa, 25 Oktober 2016

Syarat Tinggi Badan Masuk Tentara


Syarat tinggi badan masuk Tentara merupakan salah satu syarat mutlak atau wajib. Ini menjadi syarat utama, karena apabila seseorang tidak memenuhi kriteria syarat standard minimum tinggi badan yang ditetapkan, maka dengan alasan apapun ia tidak akan pernah bis diterima, bahkan meski telah memenuhi berbagai persyaratan lainnya. tinggi badan memang menjadi pertimbangan utama, selain untuk alasan mendapatkan tubuh yang gagah dan ideal, tinggi badan juga sangat penting untuk menunang berbagai tugas dan tanggung jawab seorang Tentara. Lalu berapa sebenarnya tinggi badan untuk orang yang ingin mendaftar sebagai tentara?

Untuk bisa menjadi seorang tentara, Anda setidaknya harus memiliki tinggi badan 163 Cm untuk pria dan 157 Cm untuk wanita serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku. Selain itu, Anda juga harus mengikuti pemeriksaan atau seleksi yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi pemeriksaan Administrasi, kesehatan, fisik, wawancara dan psikologi. Lantas bagaimana jika ternyata Anda belum atau tidak memiliki tinggi badan sesuai dengan standard minimum yang ditentukan? Tidak perlu khawatir dan berputus asa, karena Anda bisa melakukan upaya untuk menambah tinggi badan sambil menunggu waktu pendaftaran. Seperti kita tahu bahwa tinggi badan seseorang bisa bertambah apabila didukung dengan upaya yang tepat. Peluang bertambahnya tinggi badan akan semakin besar terutama ketika Anda masih berada pada masa pertumbuhan dan lempeng pertumbuhan tulang belum tertutup.

Memiliki tinggi badan yang ideal dan sesuai memenuhi standard minimal tinggi badan yang ditentukan oleh panitia penerimaan calon tentara memang sangat penting. Karena ini merupakan syarat mutlak yang tidak bisa diganggu gugat ataupun dimonopoli. Peluang menjadi seorang tentara hanya akan Anda dapatkan ketika Anda memiliki postur tubuh yang ideal dengan tinggi badan memenuhi standard yang ditetapkan, tapi jika tidak, maka apapun dan kapanpun Anda menunggu untuk bisa menjadi tentara, ini tidak akan terjadi selama Anda belum mampu memenuhi syarat tinggi badan masuk tentara. Baru setelah itu Anda bisa fokus pada berbagai persyaratan lain yang ditentukan. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.