Kamis, 03 November 2016

Tinggi Badan Seorang Tentara


Tinggi badan seorang tentara- Memiliki Cita-cita untuk menjadi seorang tentara adalah keputusan yang sangat mulia. Karena tugas seorang tentara memang sangat mulia, mereka disumpah untuk bersedia mengorbankan jiwa dan rasa demi NKRI. Walaupun dengan niat yang tulus, namun kenyataannya tidak semua orang bisa mewujudkan cita-cita untuk menjadi tentara. Ini karena untuk menjadi seorang Tentara terdapat berbagai persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya adalah standar fisik. Memiliki fisik yang prima, dengan tubuh tinggi dan ideal sangat penting bahkan wajib bagi siapa saja yang ingin menjadi seorang tentara. Tubuh yang tinggi dan ideal ini akan membantu mereka untuk lebih optimal dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab.

Postur tubuh dan bentuk tubuh yang ideal memiliki banyak manfaat. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari, orang yang memiliki tubuh tinggi cenderung memiliki lebih banyak peluang baik dalam menjalin hubungan, bersosialisasi, melakukan aktivitas fisik maupun dalam berkarir. Itulah mengapa untuk bisa menjadi seorang tentara, tubuh yang tinggi dan ideal sangat dibutuhkan, bahkan ini wajib, karena salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh seorang calon tentara untuk bisa lolos dan diterima sebagai peserta didik tentara adalah memiliki tubuh yang ideal dengan standard tinggi badan yang telah ditentukan. Adapun standard tinggi badan minimum yang ditetapkan untuk menjadi seorang tentara adalah sekurang kurangya memiliki tinggi badan 165 cm.

Selain tinggi badan sebenarnya masih ada banyak sekali persyaratan dan juga seleksi yang harus diikuti untuk bisa menjadi seorang tentara. Namun ketika Anda telah memiliki tinggi badan yang sesuai dengan standard minimum, maka peluang Anda pun akan terbuka lebar, sebaliknya, jika tinggi badan Anda kurang dari standard minimum, maka untuk alasan dan upaya apapun, Anda tidak akan bisa lolos seleksi pertama menjadi seorang tentara. Jadi sebelum memutuskan untuk mendaftar sebagai calon tentara, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa tinggi badan Anda sudah sesuai dengan standard tinggi badan seorang tentara, baru kemudian mengupayakan berbagai persyaratan serta seleksi lanjutan. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.